Pages

Jumat, 27 Maret 2009

Penghasilan Pertama Dari KumpulBlogger



KumpulBlogger.com adalah jaringan Blogger indonesia yang merupakan eksekusi dari beberapa ide / teori yang pernah diungkapkan oleh beberapa blogger Indonesia dalam menanggapi fenomena beriklan melalui blog. Bagi para Blogger yang ingin me-monetisasi blognya, terutama blogger yang masih baru dan masih belum punya rating ( contohnya blog yang sedang Anda baca ini ), sangat saya sarankan untuk mandaftar di KumpulBlogger. Karena di TOS-nya KumpulBlogger tidak ada persyaratan yang mencantumkan blog yang mendaftar harus punya rating kunjungan sekian pengunjung per-bulan (kalau di Kliksaya.com harus punya 10.000 kunjungan per-bulan dulu, hiiii..... mana mampu blog amburadul begini...), atau harus punya PR sekian. Jadi blog yang baru dibuatpun bisa mendaftar di KumpulBlogger.

Setelah mendaftar di KumpulBlogger, seperti biasa tentunya Anda harus memasang Code HTML di blog Anda. Anda bisa memilih terlebih dahulu settingan iklannya di member area, lalu copy dan paste code HTML-nya. Untuk contoh tampilannya, baik Iklan Text maupun Iklan Banner, bisa dilihat di samping.

Komisi yang akan diperoleh sebesar Rp 300,- per-klik untuk Iklan Text, dan Rp 350,- untuk Iklan Banner. Dan menurut catatan saya, kalaupun blog Anda baru punya pengunjung kurang dari 5 kunjungan per-hari, sudah cukup kok untuk mendapatkan komisi dari klik iklan. Karena rata-rata iklan yang ditampilkan di sana "menggelitik" untuk diklik ( meskipun setelah diklik pada kenyatannya materi iklan kebanyakan tidak sesuai dengan yang diharapkan ). Dan setelah terkumpul sejumlah Rp 10.000,-, komisi akan segera dikirimkan ke rekening Anda tanpa harus withdraw secara manual.

Saya mendaftar di KumpulBlogger sebenarnya sudah beberapa bulan lalu, tapi baru memasang code HTML-nya kira-kira satu bulan kemarin. Tapi lumayan, tadi baru saja cek email dan di inbox sudah ada email dari KumpulBlogger yang memberitahukan bahwa mereka sudah mengirim uang sebesar Rp 10.000,- ke rekening saya ( hi...hi...Gokil ya, jumlah segitu sudah koar-koar).

Buat yang mau daftar KumpulBlogger silahkan klik di sini

1 komentar:

  1. apa iya sih? tapi kok saldoku masih Rp.0 yak? padahal ku sudah kerahkan pasukan buat ngeklik dari pc mereka masing-masing.

    BalasHapus