Pages

Senin, 12 Agustus 2013

Membuat Toko Online Tanpa Memiliki Produk

Saat ini banyak toko online bermunculan bagaikan jamur di musim hujan, dengan produk yang bervariasi, mulai dari produk fashion beserta asesorisnya, Baju batik, peralatan elektronik, perlatan rumah tangga, peralatan sekolah dll. Mengapa bisa begitu? Karena sekarang pengguna internet di negeri ini makin banyak, dan sebagian dari mereka berusaha mencari peluang dari dunia online ini ( termasuk saya tentunya, he...he...he.... ).

Tapi tahukah anda, untuk memiliki sebuah toko online anda tidak harus mempunyai produk-produk yang anda jual tersebut? Kebanyakan dari mereka menggunakan sistem dropshipping. Untuk market lokal sekarang juga banyak web-web toko online yang menyediakan jasa dropshipping ini. Sedangkan untuk market internasional, saya sarankan untuk mencari penyedia produk-produk dropship dari china, karena selain harga yang dikenal lebih murah, ongkos pengiriman juga rata-rata gratis.

Untuk saat ini saya sendiri sedang berencana membuat sebuah toko online kombinasi, yaitu kombinasi antara dropshipping dan affiliasi dari Commission Junction. Hitung-hitung sebagai alternatif dari affiliasi dari Amazon, tahu sendiri kan sekarang Amazon lebih galak seperti Adsense. Kebanyakan produk-produk CJ menawarkan komisi lebih besar dari Amazon, cuma main affiliasi CJ lebih rumit ketimbang main Amazon. Pertama, untuk memasarkan suatu produk kita harus mengajukan aplikasi dulu ke masing-masing pemilik produk ( katanya diterianyapun juga susah ), terus susah juga untuk dibuat autoblog seperti Amazon, masa cookies yang juga lebih pendek (bahkan ada yang cuma 14 hari).

Sebagai tahap pertama saya akan memperbanyak produk-produk dropshipnya terlebih dahulu. Baru setelah banyak terindek di Google, baru mengajukan aplikasi di CJ dengan toko online tersebut.

1 komentar:

  1. Membuat toko online memang tidak mudah tapi ada bisa menggunakan Toko Online jejualan.com mudah dan cepat untuk berjualan online.

    BalasHapus